Beli Barang dari USA

Posted by Rio Rinaldi | 7:15 AM | | 0 komentar »

Halo bro n sis. Eh, ngomong-ngomong kalian pernah gak sih beli barang dari USA? Misalnya nih kita mau beli buku The Selfish Gene by Richard Dawkins buat lecture sekolah, terus kita cari di seluruh toko buku di Indonesia gak ada. Disaat-saat kita lagi bingung dan gak tau harus cari dimana lagi, terus nyoba-nyoba searching di google, eh akhirnya nemu tuh bukunya di amazon.com which is situs tersebut berada di Amerika sono. Pas seneng-senengnya buku itu ada yang jual meskipun itu di luar Indoneisa kita dihadapin dengan masalah baru berupa:
  • Eh gimana sih cara belinya?
  • Eh gimana sih cara bayar pake Paypal? Eh tunggu dulu!! Jangankan punya Paypal, kartu kredit aja belum punya.
  • Not Shipping to Indonesia? Aduh, ini gimana ya?
  • Eh kan, kalo impor dari luar kan kena tax Bea & Cukai, mahal gak sih pajaknya?
Akhirnya dengan optimis kita cari-cari solusi kesana kemari buat bisa beli buku tersebut gimana pun caranya. Untungnya, ada temen yang nyaranin buat cari jasa beli barang dari USA ke Indonesia aja di google banyak. Dengan semangatnya kita cari di google. Well enough, dengan banyaknya Jasa pembelian barang dari luar negeri ke Indonesia kita pun dibingungkan dengan sistem Jasa-jasa mereka yang semerawut. Misal nih ya, ada Jasa yang servisnya cuman dititipin, gak ada jaminan - kalo mau ada jaminan pun harus bayar lagi, ngurus pajak sendiri, gak jelas alamat kantor Jasa-nya dimana, kalo gak shipping ke Indonesia gak bisa - harus di forward dulu dan itu pun harus ngeluarin extra dollars yang tidak sedikit. Halah, dipikir-pikir kok ribet amat ya?

Haha, eh, sebenernya cerita diatas itu adalah pengalaman gue pas gue masih SMA dulu, tepatnya 4 tahun yang lalu. Fyi, gue itu orangnya tipe yang harus banget pake based on research. Jadi gue waktu itu ragu banget mau pake jasa yang mana, soal ngeraguin banget. Skip, selama 4 tahun gue gak jadi deh beli buku itu. Move on, sekarang udah udah tahun 2015, ceritanya baru-baru ini gue lagi gak ada kerjaan nih baca-baca artikel di situs forum terbesar di Indonesia (sorry ya gue gak bisa sebutin namanya, Kaskus) gue nemu tuh iklan banner kecil dibawah artikel yang lagi gue baca. Karena, gue iseng pengen tau yaudah deh gue klik aja tuh banner isinya apaan.

https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xpf1/v/t1.0-9/p173x172/480218_265055883590406_904529589_n.jpg?oh=40705b38b3cbd8fd793443a245c5ef56&oe=557B7228&__gda__=1437597635_bafa99ad2e034f3388de69e2b6a70191
Banner USA2INDO



Setelah gue baca semua isi dari website usa2indo ini. Awalnya gue cukup tertarik dengan penawaran yang ditawarkan dalam website usa2indo ini, soalnya penawarannya itu loh yang bisa membuat gue lebih mudah dalam beli barang dari USA. Dari situ gue gak langsung percaya gitu aja sama usa2indo ini. Selama beberapa hari gue ngelakuin online research mengenai website usa2indo ini, apakah trusted or scam/phising. Setelah research gue selesai, akhirnya gue berada dalam suatu kesimpulan bahwa website ini AMAN & TERPECAYA. Kenapa sih gue bisa bilang begitu? Pengen tau gak alasannya? Oke nih gue coba jemberengin step-step gue pas ngelakuin research website usa2indo dibawah ini:

STEP 1: VERIFIKASI WEBSITE DOMAIN USA2INDO.COM
  • First thing first yang gue lakuin adalah check website usa2indo.com, caranya? Gue searching di google dengan keyword "USA2INDO Penipu" dan hasilnya nihil! Gak ada satu pun review atau orang yang meng-claim bahwa USA2INDO penipu.
  • Gue check di polisionline.com, datapenipu.com dan scamadviser.com, hasilnya usa2indo.com tidak terdeksi dalam keyword penipuan.
From: scamadviser.com

STEP 2: VERIFIKASI ISI KONTEN USA2INDO.COM
  • Menurut analisis gue, tampilan website usa2indo.com itu lebih mementingkan isi dari pada tampilan. Kenapa? Lo coba deh liat websitenya lebih langsung to the point ke isi kontennya, nah ini yang menjadi suatu kelebihan, jadi viewers bisa lebih cepat tau dan ngerti dari isi usa2indo.com
  • Alamat jelas, nah ini yang penting banget dari sebuah isi konten website, alamat usa2indo.com udah jelas banget. Bahkan mereka punya alamat kantor tersendiri di USA dan di Indonesia.
    Alamat USA2INDO, Indonesia.

STEP 3: TESTIMONIAL USER USA2INDO.COM
  • Gue gak bisa berkata apa-apa lagi kalo soal ini, dan ini awal mula gue percaya sama usa2indo. Dari sekian banyak testimonial yang gue baca akhirnya gue tau bahwa usa2indo ini punya kelebihan tersendiri yaitu punya kantor sendiri di Houston, Texas, Amerika. Menurut gue ini penting banget, kenapa? Soalnya ini start yang baik untuk membuat client percaya dan tentunya tim usa2indo bisa bener-bener meng-handle barang-barang yang akan dikirim ke Indonesia, gak seperti mereka yang dititip-titip gak jelas.
  • Penasaran lo mau baca testimonialnya? Klik disini aja ya, saking banyaknya gue cape buat nulisnya, hehe.
Setelah cukup yakin, gue masih aja penasaran sama penawaran usa2indo. Kalo lo perhatiin diawal gue kan tertarik dengan penawaran yang ditawarkan usa2indo ini. Mungkin sebagian besar dari lo pengen tau, apa aja sih yang ditawarkan USA2INDO sehingga bikin gue tertarik? Oke, langsung aja ya gue jelasin dibawah ini:

1. OFFICE
Plaza Semanggi, Jakarta
Di daftar urutan pertama, gue mau ngenalin nih best point dan faktor penting dari buying service dari usa2indo. Faktanya adalah mereka punya kantor official tersendiri di Plaza Semanggi, Indonesia dan di Houston, Amerika. Ini satu-satunya loh buying service di Indonesia yang punya kantor tersendiri di USA. Terus kenapa sih gue bisa bilang ini merupakan best point dan faktor penting? Logikanya, kalo mereka punya kantor tersendiri di USA, mereka pasti bisa meng-handle dengan baik barang yang akan dikirim ke Indonesia. So, lo gak usah khawatir lagi deh dengan barang lo yang lo beli.


2. TAX HANDLE
Tax
Oke di urutan kedua adalah urusan perpajakan. Kalo lo udah baca pengalaman gue tentang beli buku dari amazon.com yang gak jadi itu, waktu itu gue bener-bener kelabakan soal urusan perpajakan ini. Gue bener-bener bingung cara estimasi perhitungan, persen pajaknya berapa, takut kemahalan lah, takut ditahan lah. Wah pernak-pernik deh perasaaan gue cuman buat ngurusin pajak doang. Nah, lain halnya kalo lo pake jasa usa2indo. Lo gak usah pusing-pusing mikirin soal taxes ini, di usa2indo mereka sudah estimasi seluruh biayanya mulai dari taxes, usa domestic shipping, asuransi, dll. Okay, kalo lo mau lebih rinci lagi mending lo coba check deh di price quote calculator USA2INDO.

3. INSURANCE
Insurance
Gimana sih perasaan lo kalo barang yang lo pesen itu gak sampe atau ilang? Atau lebih buruknya lagi lo kena tipu. Pasti perasaan lo kesel dan sedih. Kalo lo misalkan gunain usa2indo, gue jamin lo gak bakalan kesel dan sedih deh kalo barang lo ilang atau kena tipu. Kenapa? Soalnya di USA2INDO kalo barang lo gak sampe, ilang atau kena tipu lo bakal dapet 100% money back tanpa alasan apapun, full refund sama seperti yang lo bayar diawal. Enak kan? Makanya gue peringatin dari sekarang lo harus pinter-pinter deh pilih jasa buying service yang punya qualify yang baik dan profesional.

4. NOT SHIPPING TO INDONESIA?
Int'l Shipping
Lo bingung kalo barang yang lo mau beli dari USA itu gak shipping ke Indonesia? Well, gak ada ceritanya gak bisa shipping ke Indonesia kalo lo pake jasa usa2indo. Nih ya, uniknya kalo lo pake USA2INDO lo bisa pesen semua barang yang ada di US Market meskipun barangnya not shipping to Indonesia. Keren kan? Oh ya, satu lagi, lo tau gak sih kalo di USA, 99% online store hanya akan kirim barangnya ke alamat sesuai billing address credit card. Jadi kalo lo order gunain kartu kredit Indonesia, kirim ke alamat USA kami. Walaupun sudah sukses di order di web, tapi seller 99% tidak akan kirim orderan tersebut. Logikanya, otomatis kalo gitu lo harus punya kartu kredit amerika dan lo adalah US citezen kalo mau beli barang tersebut. Nah, inilah salah satu penawaran terbaik dari USA2INDO, barang yang mau lo beli tetep bisa shipping ke Indonesia dengan cara USA2INDO yang meng-handle semua pengiriman domestik di Amerika sana. Gimana masih tertarik?

5. FREE BIAYA KONSOLIDASI
Boxes
Apa sih maksudnya konsolidasi? Gampangnya sih adalah penyatuan atau peleburan dua atau lebih barang menjadi satu. Jadi, misalkan lo mau beli barang dari USA yaitu sepatu sama jam tangan dengan tempat seller yang berbeda, misal sepatu dari nike.com dan jam tangan dari amazon.com. Di USA2INDO lo bisa satuin kedua barang yang mau lo beli menjadi satu paket pengiriman dengan cara dikumpulin terlebih dahulu di warehouse usa2indo. Untungnya apa buat lo? Shipping cost jauh lebih murah. Hmm... kalo lo cerdik dikit nih lo bisa ajak temen lo buat pesen bareng di USA2INDO, jadi lo bisa 50-50 deh bayar ongkosnya sama temen lo, hehe.

6. SHIPPING WITH FEDEX/DHL USA/UPS
FedEx
Siapa sih yang gak kenal FedEx/DHL/UPS? Dengan performa pengiriman yang baik, aman, biaya pengiriman yang lebih rendah serta terpercaya. USA2INDO selalu menggunakan jasa pengiriman FedEx/DHL/UPS supaya barang yang sampai Indonesia mendarat dengan cantik (tsaaah).

7. HARGA JASA USA2INDO YANG BERSAING
Money
Seperti biasa untuk hal yang satu ini gue selalu melakukan little research and experiment. Gue selalu meng-compare biaya barang dan jasa sebelum gue beli, dan hasilnya pun cukup mengejutkan buat gue. Dari sekian banyak Jasa buying service, gue selalu memprioritaskan USA2INDO ke dalam urutan pertama pilihan gue. Dari hasil penelitian gue, usa2indo selalu mendapat range yang tinggi dalam segi biaya meskipun hanya berbeda 5$ - 10$ dengan Jasa buying service yang lain. Dan, gue tetep selalu memilih USA2INDO, I prefer to lose my 5$ rather than losing my entire stuff.

8. EASY TO ORDER
Order now!
Okay, this is last but not least. Kalo diantara lo masih ada yang bertanya-tanya, gimana sih cara order barang di USA2INDO? Mudah sekali, gue bakal jelasin singkat aja, lo bisa liat di order usa2indo atau gue coba urutin aja tata caranya dibawah ini:

1. COPY PASTE LINK ke email usa2indo@gmail.com
2. TUNGGU BALASAN
3. BAYAR
4. SIT & RELAX
5. BARANG SAMPAI 
***

Related Posts :



0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...